Door to Door, Polda Kalsel Bagikan 155 Ton Beras untuk 600 KK Terdampak Covid-19

BANJARMASIN – Merebaknya pandemi Covid-19 menimbulkan dampak yang cukup luar biasa di lingkungan masyarakat. Selama beberapa bulan terakhir, Pemerintah maupun berbagai lembaga telah menyalurkan bantuan sosial untuk meringankan beban masyarakat.

Namun begitu, tentu melawan wabah Covid-19 bukan hanya tanggung jawab Pemerintah atau satu dua lembaga saja, melainkan tanggungjawab semua sebagai Rakyat Indonesia. 

Dalam hal ini Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dan Polres jajaran menunjukan kepeduliannya dengan mendistibusikan ratusan ton beras kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Tercatat ada 155 ton beras dibagi dalam Tahap I ke seluruh wilayah di Kalimantan Selatan. 25 ton bantuan dari Polda Kalsel secara simbolis dilepas oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH. Sedangkan 10 ton bantuan oleh Polres Jajaran.

Kapolda Nico dalam kesempatan ini melepas sejumlah Bhabinkamtibmas dan personel Polda Kalsel lainnya dalam rangka Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 untuk memberikan bantuan sosial (Bansos) ke masyarakat kurang mampu yang ada di Bumi Lambung Mangkurat.

Pelepasan pendistribusian bantuan beras tersebut turut dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin MH, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs Djoko Poerbohadijojo M.Si dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

Pendistribusian bantuan beras sebanyak 155 ton Tahap I ini dibagikan secara langsung (door to door) ke rumah warga. Sebanyak 600 Kepala keluarga (KK) di lima Kecamatan di Kota Banjarmasin yang sudah terdata menerima bantuan beras dari Polda Kalsel melalui para Bhabinkamtibmas maupun personel Polri lainnya.

Hal ini dilaksanakan mengingat protokol kesehatan menghindari adanya kerumunan. Selain itu juga perlunya selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan semoga dengan disiplinnya protokol kesehatan ini bisa terhindar dari dampak Covid-19 dan bersiap menuju New Normal (Perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal).

“Harapan kami bantuan ini meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak Pandemi Covid-19 ini. Polda Kalsel akan berupaya mendistribusikan bantuan beras dan sembako sampai Pandemi ini berakhir,” tutur Kapolda Nico di Mapolda Kalsel, Rabu (27/5/2020).

Nico juga berharap masyarakat dapat mematuhi aturan yang dikeluarkan Pemerintah. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita Polda Kalsel memperlihatkan kepedulian dan juga berharap agar masyarakat mendengarkan petunjuk yang dikeluarkan oleh Pemerintah untuk menghindari Covid-19 agar tidak melebar dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.[mia/rilis]

Posting Komentar

0 Komentar