Senang Ikut Rapid Test, Ini Kata Warga Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Masyarakat Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah mengapresiasi rapid test massal yang dilaksanakan di kawasan pasar Komplek Pertokoan Danau Mare, Jalan Ahmad Yani, Kuala Kapuas, Rabu (27/5/2020).

Pantauan media ini, ratusan warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tampak antusias mengantri untuk mengikuti rangkaian proses rapid test massal tersebut.

Bahrudin (58) salah satu warga Kapuas yang mengikuti pemeriksaan rapid test mengaku senang ada kegiatan rapid-test massal. Dirinya pun rela ikut mengantri untuk diambil darahnya.

"Kebetulan pas mau ke pasar, ternyata di depan ada pemeriksaan rapid-test gratis. Jadi saya ikut. Tadi awalnya diperiksa suhu tubuh dulu dengan thermalgun, kemudian antri untuk diambil sample darahnya," kata Udin sapaan akrabnya.

Menurut dia, dengan rapid test ini dirinya bisa mengetahui secara pasti apakah di dalam tubuhnya terpapar virus atau tidak. Selain itu, rapid test dilaksanakan secara gratis.

"Sudah keluar hasilnya tadi non reaktif, tadi dicatat juga identitasnya dan diberikan selembar surat," jelasnya.

Senada, Sundri (38), warga Desa Kaburan Kecamatan Kapuas Tengah juga mengungkapkan rasa senang dengan adanya pemeriksaan rapid test itu.

"Hasilnya non reaktif, kami senang saja pemeriksaan ini," kata dia.

Kegiatan tersebut diselanggarakan Pemprov Kalteng bersama Polda, dan Korem 102/Panju Panjung serta dibantu unsur pemerintah daerah setempat ini sebagai upaya untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran SARS-CoV-2 atau Virus Corona.[metro Kalimantan.com]

Posting Komentar

0 Komentar