Ratusan Warga Kapuas Ikuti Rapid Test Massal

KUALA KAPUAS - Ratusan warga kota Kapuas dan sekitarnya mengikuti pemeriksaan rapid test massal di kawasan pasar komplek Pertokoan Danau Mare yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kuala Kapuas, Rabu (27/5/2020).

Kegiatan yang diselanggarakan Pemprov Kalteng bersama Polda, dan Korem 102/Panju Panjung serta dibantu unsur pemerintah daerah setempat ini, sebagai upaya untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran SARS-CoV-2 atau Virus Corona.

Pantauan metrokalimantan.com di lokasi kegiatan, ratusan warga tampak antusias mengikuti jalannya tes cepat ini, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak pun diperiksa oleh puluhan tim medis yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Bagian kursi tunggu pemeriksaan rapid test diatur sedemikian rupa, agar tidak terjadi kerumunan, dan petugas gabungan turut berjaga agar pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar.

"Kegiatan rapid test ini kami lakukan untuk mendeteksi terkait Covid-19, bahwa Kapuas ini merupakan salah satu kluster yang sangat tinggi di Kalteng ini, kejadian korban meninggal positif Covid-19 adalah 11 orang, dari total 17 orang yang meninggal di Kalteng ini," kata Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri.

Lebih lanjut Ia berpesan kepada masyarakat Kapuas agar tidak abai dengan semua anjuran pemerintah demi menjaga keselamatan dan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai virus Corona.

"Kami berharap masyarakat harus sadar dengan, imbauan pemerintah dilaksanakan," pintanya.

Dalam peninjauan rapid test ini, Sekda Kalteng didampingi Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Mereka disambut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi istri, dan unsur Foropimda Kapuas.[metrokalimantan.com]

Posting Komentar

0 Komentar