Dua Aset Pelindo Batulicin bakal Dilimpahkan ke Pemkab

BATULICIN - Pengelolaan dua dari lima pelabuhan milik PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Batulicin bakal diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dua aset yang bakal diserahkan itu, yakni Pelabuhan Speed Boat yang ada di Kecamatan Simpang Empat dan Pelabuhan yang ada di Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir.

Manajer Pelindo III Cabang Batulicin, Jasri kepada metrokalimantan.com, (11/5/2020) mengungkapka, untuk penyerahan dua pelabuhan itu Pelindo masih menunggu realisasi dari Kementerian Keuangan. 

"Aset itukan melalui Kementerian Keuangan, masih diuruskan di sana. Nanti bila sudah selesai, kita akan limpahkan operasi pengelolaannya kepada pemerintah daerah," terang Jasri.

Jadi, lanjutnya, ada dua pelabuhan yang akan diserahkan ke pengelolaanya ke Pemkab Tanbu, yaitu Pelabuhan Speed Boat dan pelabuhan yang ada di daerah Pagatan.

Penyerahan pengelolaan ini sudah melalui rapat dengan DPRD Tanbu, tepatnya dengan Komisi II. Dengan penyerahan dua aset tersebut, otomatis kini Pelindo Cabang Batulicin masih memiliki tiga aset pelabuhan.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Tanbu, H Abdul Rahim saat dikonfirmasi membenarkan adanya rapat pembahasaan aset milik Pelindo lll Cabang Batulicin tersebut.

"Benar kami pernah rapatkan itu. Jadi itu tinggal tindak lanjut saja. Tapi yang aku tahu cuma aset di Pelabuhan Speed Boat," tutur Rahim.[joni]

Posting Komentar

0 Komentar