Kunker ke RSUD Kandangan, Lutfhi: Kami Temukan Kekurangan dan Keluhan

BANJARMASIN - Kunjungan Kerja (Kunker) dalam daerah sekaligus monitoring Gugus Tugas masih terus dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kalimantan Selatan. 

Kali ini, anggota dewan dari Komisi IV mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasan Basry Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Dari kunjungan itu, kami banyak menemukan kekurangan dan keluhan para pejuang Covid-19 di RSUD Hasan Basry yang telah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Luthfi Saifuddin, Jumat (29/5/2020).

Menurut Luthfi, saat ini keadaan di RSUD Hasan Basry masih terdapat kekurangan, mulai dari kemampuan kapasitas 100 ruangan hanya tersedia 30 tempat tidur dan hanya 2 ventilator. 

"Tenaga kesehatan baik dokter dan perawat juga sangat kurang. Bahkan untuk spesialis paru-paru belum ada satu pun," terangnya kepada metrokalimantan.com.

Perihal lain yang juga tidak terlepas dari monitoring Komisi IV, yakni terkait kebutuhan alat kesehatan, Alat Pelindung Diri (APD), tenaga medis dan hal lainnya. 

"Hasil monitoring Komisi IV ini akan kami jadikan masukan kepada tim Gugus Tugas Provinsi," tutupnya.[fuad]

Posting Komentar

0 Komentar