Negatif, 13 OTG Terindikasi Covid-19 Dilepas Pulang

BATULICIN - Setelah melalui beberapa rangkaian tes, 13 Orang Tanpa Gejala (OTG) di Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan, akhirnya sudah bisa dipulangkan. Itu dilakukan setelah mereka dinyatakan negatif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu, H Setia Budi, Rabu (6/5/2020) mengungkapkan, sebanyak 13 pasien OTG yang menjalani karantina di Hotel Madina sudah dipulangkan.

"Pasien yang kita pulangkan 13 orang. Mereka sudah kita rapid test reaktif. Kemudian mereka juga sudah kita lakukan test swab 2 kali dan dinyatakan negatif Corona," terangnya.

Karena sudah dinyatakan negatif, lanjutnya, tentu mereka harus dipulangkan. Mereka juga sudah dibekali dengan surat keterangan sehat atau negatif Covid-19.

"Kami lakukan pelepasan kepulangan dengan memberikan surat keterangan kepada pasein tersebut," imbuhnya.

Setia Budi mengaku sangat bangga terhadap tim dokter, paramadis dan tim Dinkes Tanbu yang sudah bersusah payah menangani pasien hingga dinyatakan negatif.

"Atas nama Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan saya merasa bangga dan mengucapkan terima atas kerjasamanya. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk tingkat kesembuhan mereka," pungkasnya.[joni]

Posting Komentar

0 Komentar