Sopir Ngantuk, Truk Hantam Pikap dan Pangkalan Minyak Eceran

KUALA KAPUAS - Diduga sopir dalam dalam kondisi mengantuk, sebuah mobil truk Mitsubishi model Light warna kuning dengan nomor polisi DA 8486 TAL yang dikemudikan Haderiani (38) menabrak pangkalan minyak eceran.

Bukan hanya itu, mobil ini juga menghantam sebuah mobil pikap yang sedang parkir di Jalan Pemuda, Desa Mawar Mekar, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalteng. 

Insiden yang sempat mengagetkan warga ini terjadi pada Kamis (7/5/2020) sekira jam 09.50 WIB pagi.

Truk warna kuning yang dikemudikan warga Desa Badandan, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel tersebut terjungkal usai menabrak pangkalan BBM eceran warung milik  Arbayinah. 

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L Kramajaya membenarkan pihaknya telah melakukan penanganan awal laporan kecelakaan tersebut.

"Ya benar kejadian laka tersebut, anggota kami sudah melakukan olah TKP di lapangan dan mencatat  saksi-saksi," kata Zulyanto, Kamis (7/5/2020).

Menurut mantan Kasatlantas Barito Utara ini, kronologis kejadian berawal saat truk yang dikemudikan oleh Haderiani datang dari arah Kota Kapuas melaju di jalan lurus beraspal ke arah Kecamatan Pulau Petak, di mana saat itu kondisi cuaca juga sedang cerah.

"Sopir pada saat mengemudikan mobilnya dalam kecepatan tinggi dan mengantuk, di luar kendali kemudian mobil truk keluar jalur sebelah kiri jalan lalu menabrak tempat eceran BBM dan sebuah mobil pikap yang sedang parkir," beber Zulyanto.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun akibat kejadian itu mobil pikap Mitsubhisi warna putih DA 8734 PM pemilik atas nama Mansyah mengalami rusak berat. Kerusakan juga terjadi pada bagian depan rumah warga imbas kejadian itu.

"Untuk barang bukti dari kejadian tersebut kini sudah diamankan anggota kami, dan akan ditangani lebih lanjut," kata Kasatlantas.

Kepada pengguna jalan, pihaknya mengimbau agar mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas serta berhati-hati dalam berkendara guna menghindari kecelakaan dan menjaga keselamatan.[metrokalimantan.com]

Posting Komentar

0 Komentar