Terekam CCTV, Maling Ini Gasak Rp 3,5 Juta dalam Jok Motor

Terekam CCTV, Maling Ini Gasak Rp 3,5 Juta dalam Jok Motor

KUALA KAPUAS - Peristiwa pencurian dengan pemberatan terekam kamera CCTV saat pelaku melancarkan aksinya. 

Pelaku membawa kabur uang senilai Rp3,5 juta yang tersimpan di dalam jok sepeda motor yang terparkir di depan kantor TV Kabel Jalan Seth Adji Kuala Kapuas, Jumat (28/5/2020).

Informasi dihimpun, diduga pelaku memanfaatkan situasi lengah di sekitar lokasi. Ketika itu pemilik kendaraan sedang membayar iuran langganan ke dalam kantor TV Kabel.

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku yang diduga berjumlah dua orang mengincar uang di dalam jok motor yang disimpan korban usai mengambil dari ATM. Diduga mereka para pelaku itu terlebih dahulu membuntuti gerak-gerik korbannya.

Saat korban berhenti di area parkiran, lalu masuk ke kantor TV kabel saat itu nampak kedua pelaku langsung bergegas melancarkan aksinya. Satu pelaku bertugas berjaga di motor yang dikendarainya di depan kantor, satu pelaku lagi membuka jok motor korban.

Tidak membutuhkan waktu lama, tampak pelaku berhasil mengambil uang milik korban yang berada di dalam jok sepeda motor jenis bebek tersebut.

Pemilik kendaraan kaget saat melihat uangnya raib, hingga langsung mendatangi kantor Polsek Selat, dan memeriksa rekaman CCTV dari kantor tersebut untuk ditindaklannjuti.

Sementara itu, KSPK I Polsek Selat Aiptu Winaryanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pencurian tersebut, berbekal rekaman CCTV.

"Kami telah menerima laporan korban atas nama Lucida, dan kami masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut," bebernya.[metrokalimantan]
Lebih baru Lebih lama