Lagi, BBPP Binuang Serahkan Bantuan ke P4S Patra Mandiri

MARTAPURA - Pengembangan kelembagaan Pusat Pelatihan Pertanian Swadaya (P4S) merupakan suatu rangkaian memperkuat kelembagaan pelatihan pertanian swadaya melalui kegiatan apresiasi, sosialisasi, fasilitasi, pendampingan kelembagaan, pelatihan/permagangan, pengkaderan, penyuluhan, pengembangan teknologi tepat guna dan promosi.

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang sebagai pembina dari P4S di seluruh wilayah Provinsi di Kalimantan, tahun ini melaksanakan pembinaan ke beberapa P4S. Ini sebagai langkah untuk menumbuh kembangkan kelembagaan P4S. 

Pembinaan ini berupa pengembangan pelatihan yang diarahkan untuk meningkatkan kemampuan dan menerapkan metodologi terhadap pelaku-pelaku usaha atau petani yang berada disekitar wilayah P4S. 

Selain pengembangan pelatihan, juga diberikan bantuan berupa sarana prasarana yang dibutuhkan oleh P4S. Bantuan ini diberikan kepada P4S yang telah memenuhi persyaratan dan indikator dari instrumen yang dilaksanakan oleh BBPP Binuang sendiri. 

Kali ini, giliran P4S Patra Mandiri yang mendapat bantuan pemerintah berupa 1 unit laptop, 1 unit printer, 2 unit kursi tamu, 1 unit meja kerja dan 10 unit kursi plastik dan 1 plang papan sekretariat dengan Total senilai Rp10 juta. 

P4S Patra Mandiri beralamat di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar. Bantuan P4S ini secara langsung diserahkan oleh Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si didampingi Kabag Umum Purnadi, Kepala Bidang Program dan Kerjasama Ir DAD Saraswati, Rabu 3 Juni 2020 di P4S Patra Mandiri. 

Bantuan P4S diterima langsung oleh Ketua P4S Patra Mandiri, M Sukirno dan didampingi Ketua Gapoktan Kayuh Baimbai, Misrani. 

Kepala BBPP Binuang dalam arahannya mengharapkan P4S Patra Mandiri bisa menggunakan bantuan pemerintah ini dengan tepat guna, menjadi penyemangat dalam membangun P4S Patra Mandiri dalam pengelolaan dan memperkuat kelembagaan pelatihan pertanian swadaya melalui kegiatan sosialisasi, fasilitasi, pelatihan/permagangan, penyuluhan, pengembangan teknologi tepat guna dan promosi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua P4S Patra Mandiri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BBPP Binuang yang telah memilih dan mempercayakan P4S yang dipimpinnya untuk mendapatkan bantuan.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi semua pengelola P4S untuk maju mandiri dan berdampak bagi masyarakat sekitar.[advertorial]

Posting Komentar

0 Komentar