Lagi, Empat Pasien Terkonfirmasi Covid-19 asal Tanbu Sembuh

Lagi, Empat Pasien Terkonfirmasi Covid-19 asal Tanbu Sembuh

BATULICIN - Kabar gembira kembali datang dari Tanah Bumbu. Setidaknya empat pasien terkonfirmasi Covid-19 asal Bumi Bersujud dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Banjarmasin.

Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu, Ardiansyah, Senin (8/6/2020) sore mengungkapkan, dari hasil swab evaluasi, ke empat pasien tersebut dinyatakan negatif atau sembuh.

"Alhamdulillah warga Tanbu yang sembuh bertambah," tutur Ardiansyah.

Pasien sembuh tersebut terdiri dari tiga laki-laki dari Kecamatan Satui dan Kecamatan Simpang Empat, di mana masing-masing berusia 22, 33, dan 50 tahun.

Sedang satu lagi perempuan dari Kecamatan Sungai Loban berusia 34 tahun.

Selanjutnya pasien sembuh ini mempersiapkan diri untuk kembali ke Tanah Bumbu.

Ardiansyah menambahkan, atas nama Pemkab Tanbu Ia mengucapkan selamat atas kesembuhan dari Covid-19 dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta.

Sementara itu, untuk pasien yang masih dirawat, Ardiansyah meminta agar tetap semangat menjalani perawatan, karena Covid-19 ini bisa disembuhkan.

Tak lupa pula, atas nama Pemkab Tanbu Ia mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan yang telah merawat warga Tanbu dari virus corona hingga sembuh.

Tak henti-hentinya, pemerintah mengingatkan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat agar menaati anjuran pemerintah (protokol kesehatan) seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menerapkan PHBS.

"Peran dan disiplin masyarakat sangat menentukan selesai atau tidaknya penyebaran virus Covid-19 ini, kalau masyarakat kita patuh terhadap anjuran pemerintah, insya Allah Covid-19 segera berakhir," tutup Ardiansyah.[joni]
Lebih baru Lebih lama