Buka Bimtek Ahli Konstruksi, Ini Kata Sekda Rooswandi

BATULICIN - Bimbingan Teknis (Bimtek) Ahli Kontrak Kerja Konstruksi digelar di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu, H Rooswandi Salem, Senin (7/9/2020).

Ketua Penyelenggara Bimtek dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin, Nahrul Hayati mengatakan, tujuan Bimtek Ahli ini tak lain agar peserta mampu memahami dan mengaplikasikan ilmu kontrak kerja konstruksi.

"Tentunya juga diharapkan mampu menerapkan, merencanakan, menentukan, membuat, meninjau, melaksanakan dan menyelesaikan serta menilai pelaksanaan pekerjaan mengenai kontrak kerja konstruksi," terangnya.

Narasumber kegiatan diisi Moody Nicson Sanger, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin, serta Antonius Subroto.

Bupati Tanbu, H Sudian Noor, melalui Sekda Rooswandi menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena bertujuan untuk memastikan terlaksananya pengadaan barang/jasa konstruksi yang sesuai dengan ketentuan peraturan yang telah ditetapkan.

Menurutnya, aspek terpenting dalam pengadaan barang/jasa konstruksi pemerintah adalah terjadinya proses negosiasi antara pemerintah dan penyedia barang/jasa konstruksi, yang dituangkan dalam klausul-klausul kontrak.

Dalam hal ini, peran SDM sangat penting yang memiliki kompentensi dan memahami peraturan-peraturan di bidang pengadaan barang /jasa sektor konstruksi. 

Sebab untuk menghasilkan infrastruktur yang berkualitas serta proses konstruksi yang efektif dan efisien, hanya dapat terpenuhi jika terlaksananya tertib penyelenggaraan konstruksi.

“Sehingga hasil dari setiap produk konstruksi yang dikerjakan nantinya, selain benar-benar memenuhi standar dan kriteria yang ditetapkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, juga dapat lebih memainkan peranannya dalam turut mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tutupnya.[joni]

Posting Komentar

0 Komentar