Naik Becak, Syafruddin - Alpiya Daftar ke KPU

BATULICIN - Iring-iringan becak yang ditumpangi pasangan  Syafruddin H Maming - Muhammad Alpiya Rakhman bersama istri masing-masing, tampak mewarnai perjalanan mereka menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu, Minggu (6/9/2020).

Pasangan calon Bupati - Wakil Bupati ini mendatangi Kantor KPU Tanbu, tak lain untuk mendaftar sekaligus memastikan diri bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Turut mengawal kedatangan Syafruddin - Alpiya, para pimpinan maupun anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), serta Partai Gerindra, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua KPU Tanbu, Makhruri mengatakan, pasangan Syafruddin - Alpiya telah menyerahkan syarat pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu 2020.

Usai pendaftaran, pasangan calon nanti diberikan surat pengantar untuk menjalani swab test Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin pada 8 September.

"Tanggal 23 September 2020 nanti akan kita tetapkan daftar calon tetap Bupati dan Wakil Bupati Tanbu. Untuk Pengundian nomor urut nanti pada tanggal 24 September 2020," terangnya.

Sementara itu di hadapan awak media, Syafruddin mengatakan, mereka telah memenuhi syarat pendaftaran dan sudah diterima KPU.

Di momen ini, Syafruddin menekankan soal netralitas pihak keamanan, mengingat aparat keamanan bukan milik satu golongan melainkan milik semua golongan dan masyarakat.

Terkait visi misi, Syafruddin mengaku tidak jauh berbeda dengan bupati terdahulu Mardani H Maming. "Setelah kami survei dan turun ke bawah, masyarakat itu hanya tahu bahwasanya program Pak Mardani banyak yang tertinggal setelah sepeninggal beliau," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Cungcung ini berjanji akan melanjutkan program itu jika terpilih menjadi Bupati. Sebut saja, seperti pendidikan gratis mulai SD, SMP dan sederajat. Juga kesehatan gratis yang hanya cukup menggunkan KTP dengan berdasarkan regulasi yang ada.[joni]

Posting Komentar

0 Komentar