Kunker ke Surabaya, Legislator Ini Sambangi Asrama Mahasiswa Kalsel

Kunker ke Surabaya, Legislator Ini Sambangi Asrama Mahasiswa Kalsel

BANJARMASIN - Tak hanya Kunjungan Kerja (Kunker), Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kalimantan Selatan juga menyerap aspirasi adik-adik mahasiswa yang mengenyam pendidikan. 

Ini dilakukan Komisi IV di sela-sela Kunker mereka, dengan menyambangi asrama mahasiswa di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Diterangkan Ketua Komisi IV, Lutfi Saifuddin, penyerapan aspirasi mahasiswa itu perlu sebagai bahan masukan ketika membuat rekomendasi bagi pemerintah provinsi (Pemprov) setempat dalam membuat aturan. 

Pasalnya, selama ini terkesan ketidakjelasan aturan sehingga pembinaan atau bantuan terhadap mahasiswa asal Kalsel yang studi di luar daerah kurang maksimal serta tidak teratur dengan baik, termasuk dalam penyediaan asrama mereka.

"Ya semua terkait aturan mekanisme sebagai payung hukum baik pembinaan dan pemberian bantuan dari Pemprov bagi mahasiswa yang studi di luar daerah," ujarnya, Rabu (7/10/2020).

Pihaknya berharap aturan seperti Pergub nanti penataan atau pengelolaan asrama mahasiswa asal daerah bisa tertata dengan lebih baik lagi. 

Begitu pula pemberian bantuan seperti beasiswa kepada mahasiswa Kalsel yang studi di luar daerah provinsi bisa lebih maksimal baik secara kualitas maupun kuantitas.

"Semoga hasil diskusi dengan adik-adik mahasiwa ini menjadi atensi penting untuk ditindak lanjuti," terangnya.

Sebelumnya, Komisi IV juga mengunjungi ke mengunjungi Asrama Mahasiswa asal provinsinya yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), 1 sampai 3 Oktober lalu.[fuad]
Lebih baru Lebih lama