Bank Kalsel bakal Gelar Gathering di Tabalong

BANJARMASIN - Jika tak ada aral, Bank Kalsel kembali menggelar gathering bersama petani. Kali ini, gathering dilangsungkan di Desa Nalui, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong.

Gathering bersama petani plus stakeholder di Tabalong dilaksanakan selama dua hari, 8 hingga 9 Oktober 2020.

Kegiatan ini digelar dalam rangka upaya meningkatkan kemitraan dengan para petani sebagai bentuk komitmen Bank Kalsel mendukung ketahanan pangan nasional. 

Untuk kegiatan kali ini mengusung tema "Peran Bank Kalsel mendukung Pemerintah Daerah dalam Pemberdayaan Petani dan Ketahanan Pangan Kalsel". 

Di momen gathering ini, manajemen Bank Kalsel juga mengagendakan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Dalam kunjungan itu, manajemen bank dengan tagline "Setia Melayani, Melaju Bersama" ini akan memaparkan tentang pencapaian kinerja Bank Kalsel yang terus membaik dari waktu ke waktu.

Selain itu, juga diuraikan skema Ekosistem Keuangan Daerah (EKD) yang diyakini merupakan konsep efekti, efisien dan transparan dalam mendukung pengelolaan keuangan daerah yang selanjutnya akan berimbas pada pendapatan daerah.

Hal penting yang perlu digarisbawahi adalah, bahwa kepentingan dari kegiatan ini yakni sebagai upaya mewujudkan pemenuhan modal inti bank, yang mana berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) nomor 12/POJK.03/2020.

Peraturan OJK ini sendiri terkait Konsolidasi Bank Umum, di mana Bank Kalsel wajib memenuhi modal inti sebesar Rp3 triliun di tahun 2024.[advertorial]

Posting Komentar

0 Komentar