Menuju Kalteng Berkah, Cagub Sugianto Minta Doa Restu ke Ulama Kalsel

PALANGKA RAYA - H Sugianto Sabran Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melakukan silaturrahmi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat di wilayah Kalteng meminta doa restu untuk melanjutkan pembangunan Kalteng Berkah.

Setelah berkeliling di Kalteng, dengan meminta doa kepada para tokoh agama, ulama hingga lainnya, calon gubernur petahana ini juga bersilaturrahim kepada ulama kharismatik di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pasangan calon dari H Edy Pratowo itu menyambangi kediaman KH Asmuni Bin H Masuni atau lebih akrab dikenal sebagai Tuan Guru Danau, Rabu (28/10/2020) kemarin.

Sugianto datang bersama rombongan yang disambut hangat oleh Tua Guru Danau di Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalsel.

"Bismillah, kami minta doa dan restun Abah Guru Danau untuk dapat terus membangun Kalteng, tidak hanya infrastruktur tapi juga bidang keagamaan, sosial dan lainnya. Insya Allah, dengan doa dan restu Abah Guru dan semua masyarakat, izinkan kami melanjutkan membangun Kalteng," ucap Sugianto.

Kemudian, Tuan Guru Danau pun memberikan nasihat dan wejangan kepada Sugianto sebagai pemimpin ke depannya untuk tetap jujur dan amanah dalam membangun Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila tersebut.

Tuan Guru Danau kemudian mendoakan agar Sugianto dapat melanjutkan kepemimpinannya di Kalteng ke arah lebih baik lagi. 

"Doa kami, semoga anaknda H Sugianto Sabran ini diberi amanah untuk memimpin Kalteng kembali dan semoga beliau senantiasa dalam lindungan Allah SWT agar tetap amanah dan jujur dalam memimpin," kata Guru Danau.[kenedy]