Cegah Covid-19, SMK PPN Banjarbaru Gaet RS Mutiara Bunda 2

BANJARBARU - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, SMK-PP Negeri Banjarbaru mengadakan rapid test terhadap seluruh pegawai SMK PP Negeri Banjarbaru dengan pihak TelkoMedika, Senin (2/11/2020).

Bertempat di ruang rapat SMK-PP Negeri Banjarbaru, para pegawai yang terdiri dari ASN dan THL ini secara bergantian memasuki ruangan untuk dirapid test dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Ini merupakan salah satu upaya dari pihak manajemen SMK-PP Negeri Banjarbaru untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Budi, Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru di sela kegiatan.

Menurut Budi, sebelum mengadakan rapid massal ini, manajemen SMK-PP Negeri Banjarbaru sudah berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. 

Di antaranya dengan melakukan penyemprotan terhadap fasilitas umum secara berkala dan membagikan asupan tambahan berupa multivitamin guna meningkatkan imunitas pegawai.

Budi berharap dan berpesan agar para pegawai tetap menerapkan protokol Kesehatan serta menjaga kondisi tubuh agar bisa mengurangi resiko terpapar Covid-19.

“Saya harap nanti setelah hasil rapid ini keluar, para pegawai tetap menerapkan protokol Kesehatan di manapun berada dan menjaga kondisi tubuh, dari menjaga pola makan yang teratur, menjaga pola istirahat , serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” pungkasnya. 

Untuk diketahui, pelaksanaan rapid test ini diikuti oleh 72 orang pegawai SMK-PP Negeri Banjarbaru dan hasil dari rapid test akan keluar pada H+1.[her/tm]