Momen Hari Ayah, Bocah Ini Terpaksa Tinggal di Panti

PARINGIN - Di Hari Ayah Nasional, Aan harus jauh dari kasih sayang orangtua. Kini anak usia 7 tahun ini tinggal di Panti Asuhan Nurul Yaqin Desa Inan, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan.

Memang tidak seberuntung anak-anak lainnya yang setiap 12 November memperingati Hari Ayah Nasional dengan merasakan kasih sayang ayah atau orang tua setiap saat. Kini Aan di usia yang masih belia harus tinggal jauh dari orangtua, dan terpaksa diasuh oleh yayasan panti.

Dengan keterbatasan yang Ia miliki, kini Aan sudah merasa ceria saat bermain dengan anak-anak sebayanya. Selama dua bulan diasuh, Aan merasa lebih senang mendapat keluarga baru.

Sementara itu, Sekertaris Pengurus Panti Asuhan Nurul Yaqin, Hermasyah menuturkan, Aan baru sekitar dua bulan menempati panti asuhan. Ia memang memiliki keterbatasan, yang tidak seperti anak lainnya. Namun Aan terlihat baik dan pandai.

"Aan diantar oleh pihak keluarga, sekitar dua bulan yang lalu ke Panti Asuhan Nurul Yaqin, penyebabnya karena kedua orangtuanya berpisah," tutur Herman saat ditemui, Kamis (12/11/2020).

Sekarang, ujar Herman, Aan tinggal dan berteman akrab dengan anak panti lainnya. Aan sendiri sudah merasa mendapatkan keluarga barunya. Kini Aan tidur di kamar  bersama dengan anak panti lainnya.

Saat awak media berkesempatan menemui dan berbincang bersama Aan, Ia tampak merasa nyaman dan gembira berada di panti asuhan ini.

Bagi Aan, Ia menemukan banyak teman berada di panti asuhan. "Aan senang, banyak teman di sini," ungkapnya singkat.[agus]