Berbagi Ilmu dengan Mahasiswa, PWI Barsel Gelar Pelatihan Jurnalis

BUNTOK - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah menggelar pelatihan dasar jurnalis untuk kalangan Mahasiswa di Kota Buntok, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat PWI Jalan Pelita III Buntok tersebut, sengaja dibatasi untuk jumlah pesertanya hingga hanya diikuti sekitar 20 mahasiswa. 

"Kegiatan ini memang sudah lama kita programkan. Akan tetapi mengingat suasana pandemi Covid-19, terpaksa untuk pesertanya harus kita batasi," terang Ketua PWI Barsel, M Hamdan di sela kegiatan.

Hamdan menguraikan, kegiatan ini merupakan upaya untuk lebih memperkenalkan keberadaan PWI di masyarakat, khususnya pada kalangan mahasiswa.

"Kegiatan ini, selain merupakan ajang bersilaturahmi dengan mahasiswa, kami juga berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang tata cara menulis yang baik dan mengacu berpedomannya serta kode etik jurnalis," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Barsel, Hery mengaku pihaknya merasa terbantu dan berterima kasih, karena telah mendapatkan bimbingan dan pengetahuan tentang jurnalis.

"Awalnya kami memang tidak mengetahui apa itu jurnalis dan syukurnya setelah mengikuti kegiatan ini kami tahu, PWI, IJTI dan AJI, bahkan setelah mendapat pengetahuan tentang cara menulis itu, rasanya pengen jadi wartawan," tukas Heri.[laily]