Cuaca Ekstrem, Polisi dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

KUALA KAPUAS - Hujan disertai angin cukup kencang terjadi di sekitar Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah pada 18 Januari 2020, tepatnya selepas petang.

Akibatnya pohon tumbang dan sempat menutup arus lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir. Diketahui jalan tersebut merupakan jalur lalu lintas Palangkaraya - Banjarmasin ataupun sebaliknya.

"Mengetahui insiden pohon tumbang tersebut kami mendatangi TKP bersama masyarakat sekitar untuk memotong dahan dan ranting kayu jenis pohon Mahoni tersebut," kata Kapolsek Kapuas Hilir, AKP Volvy Apriana, Selasa (19/1/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tumbangnya pohon peneduh tersebut.

"Namun bisa mengakibatkan laka lantas bagi pengguna jalan yang melintas," terang srikandi Polisi ini.

Menurutnya, batang kayu yang cukup besar tersebut baru bisa dipotong menggunakan gergaji mesin yang dibawa oleh anggota Satlantas Polres Kapuas.

Kapolsek menambahkan, bersama anggota piket Polsek Kapuas Hilir mengatur arus Lalin supaya lancar dan mengantisipasi laka Lantas, 

"Sekitar pukul 21.00  WIB alhamdulillah kegiatan tersebut selesai dan arus lalin bisa normal kembali setelah pohon yang tumbang tersebut dipotong, ranting dan daun-daunnya dibersihkan dari ruas jalan," tutupnya.[zulkifli]

Posting Komentar

0 Komentar