Diamuk si Jago Merah, Pasar Bahaur Terbakar

PULANG PISAU - Komplek Pasar Bahaur Basantan di Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terbakar. Kejadian terjadi sekitar pukul selepas Isya sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (20/1/2021) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media metrokalimantan.com, Kamis (21/1/2021), diperkirakan ada sekitar 18 buah toko, 10 rumah, dan 5 buah gedung walet dilalap si jago merah.

Dalam kejadian tersebut, api dengan cepat menyebar ke los-los pasar dan rumah warga komplek pasar Bahaur yang banyak berbahan kayu. 

Untung saja, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan cepat dipadamkan dari pemadam gabungan Kapuas - Pulang Pisau serta dibantu oleh warga sekitar.

Kebakaran cukup hebat ini dibenarkan Kapolsek Kahayan Kuala, Ipda Ibnu Khaldun.

"Iya benar mas, untuk data sementara dari pihak desa menyebutkan, ada 18 buah warung/kios, 10 rumah, dan 5 buah gedung walet. Sedangkan kami dari Polsek Kahayan Kuala saat ini masih verifikasi dan olah TKP mas," ujarnya saat dihubungi awak media ini via WhatsApp.

Belum diketahui penyebab kebakaran, sebab pihak kepolisian saat ini masih melakukan olah TKP. Namun, atas kejadian tersebut diperkirakan kurang lebih Rp5 miliar.

Sebelumnya, kebakaran hebat di komplek pasar Bahaur juga pernah terjadi beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 2017 lalu.

"Kebakaran terjadi di komplek pasar Bahaur sekitar pukul 11 tadi malam," ujar Lehen, salah satu warga Bahaur yang rumahnya tidak terlalu jauh dari komplek pasar Bahaur yang terbakar itu.[manan]

Posting Komentar

0 Komentar