KSBN Palangka Raya Gelar Silaturahmi Internal

PALANGKA RAYA - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menggelar silaturahmi antar pengurus.

Silaturahmi yang digelar di Aula Museum Balanga, Senin (11/1/2021) tersebut dirangkai dengan membahas program masing-masing bidang.

Ketua DPC KSBN Kota Palangka Raya, Bhayu Dharma mengatakan, KSBN merupakan menjadi wadah strategis untuk kreativitas seni dan budaya di Indonesia, yang dalam organisasi ini berkumpul orang-orang, asosiasi-asosiasi, dan komunitas-komunitas yang peduli seni dan budaya. 

"Lewat lembaga inilah keragaman seni dan budaya nusantara bisa terintegrasi dalam konsep Bhinneka Tunggal Ika. Saya berharap kepada ketua bidang masing-masing dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai tupoksi masing-masing," ucapnya. 

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KSBN Kalteng, Elissae Lambung mengatakan, sebagai organisasi nirlaba di bidang seni dan budaya, di mana salah satu misi KSBN itu untuk memperkenalkan seni dan budaya Indonesia di forum nasional dan internasionl yang bertujuan mewujudkan peningkatan budaya bangsa Indonesia.

"KSBN ini menjadi strategis untuk kreativitas seni dan budaya di Indonesia," imbuhnya.

Ia menambahkan, tujuan dari komite seni dan budaya ini adalah melestarikan dan mengembangkan seni budaya tradisional nusantara dan membangun persatuan dan kesatuan serta membangun persatuan dan kesatuan komonitas seni budaya di indonesia.

"Saya berharap KSBN bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan pelaku seni ditengah pandemi ini," tukasnya.[kenedy]

Posting Komentar

0 Komentar