Luapan Air Sungai Genangi Ruas Jalan Menuju Lampihong

PARINGIN - Luapan air sungai menggenangi ruas jalan menuju Kecamatan Lampihong setinggi paha orang dewasa, tepatnya di Desa Layap RT. 2 Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan. Alhasil, arus lalu lintas jalan pun harus dialihkan, Jumat (15/1/2021).

Pantauan metrokalimantan.com,  jalan yang menghubungkan Kecamatan Paringin dan Kecamatan Lampihong kini lumpuh total banyak pengendara roda 2 dan 4 yang harus berbalik arah.

Saat di lokasi terlihat beberapa petugas dan warga yang mengarahkan pengguna jalan untuk berbalik arah menuju jalan alternatif di samping sekolah Madrasah Tsanawiyah Layap Paringin. 

Salah satu Babinsa Desa Layap, Praka Muhammad Sanupi yang bertugas di Koramil Paringin mengungkapkan, pihaknya bersama anggota lainnya dan BPK Ulin membantu warga yang terdampak Luapan air sungai Paringin dan mengatur arus lalu lintas.

"Sebelumnya sekitar pukul 08.00 Wita, jalan tersebut masih bisa di lalui pengendara, namun sekitar pukul 16.00 Wita air terus meluap naik," ujarnya.

Pihaknya bersama anggota dan warga lainnya akan terus berjaga  memantau kondisi air, di Desa Layap.

Sementara itu, Kepala Desa Layap Amin Badali juga menyampaikan, selain ruas jalan yang digenangi luapan air sungai. Juga terdapat 9 rumah ikut terendam.

"Saat ini, jalan menuju Kecamatan Lampihong terpaksa harus dialihkan, karena mengingat luapan air sungai terus naik, Selain menggenangi ruas jalan, luapan air sungai juga merendam 9 rumah warga di Desa Layap RT.2," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, hujan masih mengguyur wilayah Paringin. luapan air sungai Paringin pun terlihat naik.[agus]

Posting Komentar

0 Komentar