Sempat Dirawat di RSUD Ulin, Dokter asal Kotabaru Ini Meninggal

KOTABARU - Sekira pukul 13.40 Wita, Jumat (1/1/2021) dikabarkan telah meninggal dunia seorang dokter asal Kotabaru. Sebelumnya Ia dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, diduga terpapar Covid-19 hingga dinyatakan meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotabaru, Hj Ernawati, yang disampaikan melalui pesan singkat WhatsApp.

Ernawati mengatakan, untuk sekarang ini pihaknya belum mendapatkan informasi lanjutan. Baru beberapa menit setelah mendapat informasi dari istri yang bersangkutan, dokter itu akan dimakamkan di Banjarmasin.

"Dan almarhum akan dimakamkan di Banjarmasin, tempat pemakaman alkah keluarga, setelah mendapatkan informasi dari istri almarhum," katanya.

Menurutnya, memang yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19, dan itu sudah 6 hari lalu. Melihat situasi itu, pihaknya mengambil langkah cepat dengan melakukan swab bagi mereka yang kontak erat, baik di rumah sakit maupun pihak keluarga yang bersangkutan. Untuk sementara tempat praktik dokter itu ditutup.

"Kami bersama rumah sakit bersepakat kalau yang terpapar itu adalah tenaga kesehatan, maka hasilnya mesti swab negatif, karena kami melakukan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat," tambahnya.

Sementara data update Covid-19 pertanggal 1 Januari 2021, ada penambahan yang terkonfirmasi sebanyak 13 orang, jumlah yang dirawat sebanyak 47 orang yang terbagi di beberapa lokasi, dan yang sembuh sebanyak 4 orang.

Untuk total yang terkonfirmasi berjumlah 693 orang dan yang sembuh sebanyak 622 orang, meninggal dunia 24 orang.[zainuddin]

Posting Komentar

0 Komentar