Terjawab Sudah, Ibnu Sina Resmi Gabung Partai Demokrat

BANJARMASIN - H Ibnu Sina akhirnya resmi bergabung ke Partai Demokrat. Bernaungnya Walikota Kota Banjarmasin ini ke partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), diumumkan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Rabu (13/1/2021).

Ini seakan menjadi sebuah jawaban dari teka teki pasca Ibnu keluar dari Partai Keadilan Sosial (PKS), tepatnya saat dalam pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Untuk memastikan Ibnu sebagai kader, Partai Demokrat menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan nomor 1220908200007975, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Dari KTA itu, terkuak fakta jika Ibnu sudah menjadi kader Partai Demokrat jauh sebelum maju mencalonkan diri di Pemilihan Walikota Banjarmasin sebagai calon petahana 9 Desember 2020 lalu. Ini mengingat dikeluarkannya KTA tertanggal 28 Agustus 2020.

Ketua DPC Demokrat Kota Banjarmasin, Bambang Yanto Permono kepada sejumlah awak media mengatakan, Ibnu menjadi kader partai berdasarkan keinginan sendiri dan tidak ada paksaan dari pihak manapun, meski Partai Demokrat salah satu pengusung di Pilwali 2020.

"Secara tegas kita umumkan bahwa  saudara Ibnu Sina resmi sebagai kader partai Demokrat. Hal ini atas keinginan beliau sendiri dan tidak ada paksaan dari pihak manapun," tegas Bambang didampingi pengurus lainnya, sembari menunjukkan copy KTA Ibnu Sina kepada sejumlah awak media.

Sebagai kader Partai Demokrat, lanjut anggota DPRD Kota Banjarmasin ini, tentu punya hak dan kewajiban yang sama dengan kader Partai Demokrat lainnya. Artinya, semua aturan yang berlaku berdasarkan AD/ART partai harus dijalankan dengan baik.

Menurutnya, aebagai kader harus taat dan patuh aturan yang sudah diatur oleh partai. Apalagi status beliau sebagai Walikota Banjarmasin.

"Kita berharap beliau dapat menjalankan tugas sebagai Walikota Banjarmasin dengan amanah," ungkapnya.

Sebelumnya dijelaskan Bambang,  beberapa waktu lalu, Ibnu Sina menolak mengomentari terkait kabar bahwa dirinya sudah tidak lagi sebagai kader PKS dan masuk menjadi kader Partai Demokrat.

Hal itu dikemukakan Ibnu kembali kepada awak media saat  menghadiri peringatan sekaligus syukuran HUT Partai Demokrat ke-19 di Sekretariat Kantor DPC Partai Demokrat Kota Banjamasin Jalan Sultan Adam, 9 September 2020.

"Meski demikian Ibnu Sina sudah memberikan sinyal, wah tatarang  upih pang sudah kelihatan," jelasnya.[toso]

Posting Komentar

0 Komentar