DPRD Barsel Sepakati Raperda Industri 2021-2041

BUNTOK - Melalui pembahasan yang cukup alot, akhirnya sebanyak tiga Komisi pendukung DPRD Barito Selatan (Barsel) menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Industri tahun 2021-2041 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Persetujuan ketiga komisi itu disampaikan dalam rapat gabungan Komisi DPRD Barsel yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Barsel, H Moh Yusuf SE MM di gedung dewan, Senin (8/3/2021).

Selain anggota DPRD Barsel, rapat juga dihadiri tim Eksekutif Pemkab Barsel yang dipimpin Asisten II Setda Barsel, Ir Fajar, Kepala Disperindagkop Barsel, Kabag Hukum dan lainya.

"Kegiatan ini berkaitan dengan persiapan Paripurna Raperda Industri tahun 2021-2041, supaya nantinya dapat dievaluasi ke provinsi," terang Hermanes, salah seorang legislator Barsel.

Berkaitan dengan itu, lanjutnya, hari ini dengan rapat yang sangat alot semua anggota DPRD Barsel sepakat Raperda ini dapat dilanjutkan untuk Paripurna yang dijadwalkan dalam waktu segera ini.

Ia berharap dengan adanya Perda tersebut, dapat membantu masyarakat Barsel, karena akan banyak bantuan-bantuan yang datang dari pusat sehingga membantu perekonomian masyarakat.

"Kita berharap Perda ini segera bisa diparipurnakan, sehingga dapat membantu masyarakat, terutama dalam pemulihan ekonomi dampak Covid-19," tutupnya.[tomi]

Posting Komentar

0 Komentar