Peringati HLUN, Abdul Hadi bersama Sri Huriyati Ajak Warga Perhatikan Lansia

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengingatkan warga untuk lebih memperhatikan keluarga maupun warga yang berada di masa lanjut usia (Lansia), terkhusus di momen Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2021 yang jatuh pada 29 Mei 2021.

Peran keluarga menurut Abdul Hadi, sangat penting dalam memberikan semangat pada mereka yang menjalani usia senja, yang perlu banyak perhatian khusus.

"Kita perlu ingat bahwa meskipun proses penuaan tidak bisa dilawan, tetapi banyak upaya yang bisa dilakukan untuk menjalani usia senja dengan sehat, tetap aktif, dan kuat serta semangat," tutur orang nomor satu di Bumi Sanggam ini.

Istri Bupati sekaligus Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati menambahkan, sejak bergabung dengan Sahabat Balangan Centre (SBC) 2017 silam hingga saat ini, dirinya sering mendapati para lansia yang hidup sebatang kara tanpa sanak saudara.

"Untuk itu meskipun telah menjadi pejabat publik, namun kita tetap sering berkunjung bersama rekan SBC dan kini ditemani Kowas (Komunitas Wartawan Sanggam) door to door ke masyarakat, agar dapat memberi kan semangat serta tentu mengetahui secara langsung keadaan para lansia kita," terangnya.

Di hari peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 bertema "Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga" kita berharap menjadi momen semua pihak untuk dapat berperan sebagai keluarga bagi para lansia di Bumi Sanggam.

Terlebih bagi mereka yang tanpa sanak saudara lagi atau bahkan sebatang kara. 

"Kepedulian kita bukan hanya sekedar tentang kebutuhan bahan pokoknya, akan tetapi kepedulian kita sebagai keluarga akan memberikan semangat hidup di usia senja mereka," pungkasnya.[martino]