BBPP Binuang Serahkan Hibah BMN ke P4S di Nunukan

BADAN Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian (BPPSDMP), Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang bertugas melakukan pembimbingan dan pembinaan di antaranya membantu sarana prasarana dan ketenagaan.

Berdasarkan DIPA BBPP Binuang tentang kegiatan Pengadaan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Bagi P4S Tahun 2021 telah dilaksanakan serah dan terima bantuan hibah BMN di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Bukit Kapur Indah di Jalan Pong Tiku RT. 17 Kecamatan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (27/6/2021).

Ketua P4S Bukit Kapur Indah, Agus Leppang S.Kom mengatakan, hibah ini dirasakan sangat bermanfaat untuk menunjang tugas dan fungsi P4S dalam melaksanakan pelatihan dan permagangan SDM Pertanian di Kabupaten Nunukan.

“Bantuan dari Kementerian Pertanian ini dapat meningkatkan kualitas pelatihan bagi petani Nunukan dan permagangan bagi siswa SMK Pertanian yang dilaksanakan oleh P4S Bukit Kapur Indah,” tutur Agus.

Kepala Sub Kordinator Pelatihan Non Aparatur Angga Bayu Saputra SST M.I.Kom yang bertugas untuk mengantarkan langsung bantuan tersebut mengatakan, P4S yang dibentuk oleh petani secara swadaya adalah merupakan mitra kerja pemerintah dalam pengembangan SDM Pertanian, khususnya petani dan masyarakat perdesaan.

“Bantuan hibah sudah diserahkan dan diterima sesuai naskah perjanjian yang sudah dibuat antara kedua belah pihak, bantuan berupa beberapa sarana dan prasarana pelatihan serta permagangan di P4S," terang Bayu.

Daftar Bantuan Hibah BMN: 1 buah Lemari Arsip, 2 buah Meja ½ Biru, 1 Unit Laptop, 1 Unit Proyektor Mini Portible, 1 Unit Printer, 50 Buah Kursi Plastik, 1 Unit Speaker Wreless, 2 Buah Kipas Angin,  senilai Rp29.896.900 (Dua Puluh sembilan Juta delapan ratus sembilan  puluh enam ribu sembilan ratus rupiah).

Acara penyerahan bantuan ini disaksikan dari pihak Dinas Pertanian Kabupaten Nunukan, Penyuluh Pertanian dan Widyaiswara BBPP Binuang.[rilis]


Posting Komentar

0 Komentar