Vaksinasi Covid-19 Lansia, Warga Kelurahan Selat Barat Antusias

Vaksinasi Covid-19 Lansia, Warga Kelurahan Selat Barat Antusias

KUALA KAPUAS - Vaksinasi Covid-19 kepada warga kembali digelar di 
Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Selat Barat Jalan Garuda, Kuala Kapuas, Kamis (17/6/2021).

Sasaran vaksinasi Covid-19 ini ditujukan kepada kelompok lanjut usia (lansia) 49 tahun ke atas, yang belum menerima vaksin, wargapun tampak antusias mengikuti vaksinasi ini.

Vaksinasi dilaksanakan sejak pagi sampai selesai, dengan syarat warga wajib membawa KTP.

Lurah Selat Barat, Masruni SH mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksin agar segera mendatangi tempat vaksinasi, dan vaksin ini aman dan sudah teruji serta bersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), jadi masyarakat tidak perlu takut karena Vaksin ini tidak sakit,” kata Masruni.

Lebih lanjut Masruni mengatakan, hari ini adalah kegiatan vaksin kedua yang  diaksanakan dimana pada minggu yang lalu  juga dilakksanakan vaksinasi yang sama dengan jumlah 33 orang lansia.

"Dan pada hari ini sebanyak 80 orang lansia, kita melihat antusias para warga sangat tinggi untuk mengikuti paksinasi ini setelah kita para petugas kelurahan dibantu karang taruna dan RT untuk memberikan penjelasan langsung kepada para masyarakat," ungkapnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat yang sudah vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas serta berolah raga dan Berdoa agar Covid 19 ini segera berakhir dan kita dapat hidup Normal seperti sedia kala,” tutupnya.

Di tempat yang sama Camat Selat, Slamet Riyadi SE MA menyampaikan, vaksin ini sangat penting untuk meningkatkan anti body agar terhindar dari Covid 19.

"Mari untuk yang belum melaksanakan vaksin bisa mendatangi ke tempat-tempat klinik kesehatan atau bisa juga melapor ke RT, Kelurahan dan Kecamatan," kata Slamet.

"Kami berharap 1 Juli nanti seluruh lansia sudah mendapatkan vaksin semua sehingga selanjutnya bisa kita melaksanakan vaksinasi masyarakat umum dari usia 18 sampai 49 tahun agar kita bisa keluar dari covid 19 ini," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Selat Slamet Riyadi SE MA, Lurah Selat Barat Masruni SH beserta jajaran, perwakilan Polsek Selat, perwakilan Dandramil Selat, Ketua Karang Taruna Selat Barat Tommy Saputra, Ketua RT se Kelurahan Selat Barat dan masyarakat Kelurahan Selat Barat.[adv]


Lebih baru Lebih lama