Dinas Perikanan Kapuas Salurkan 3 Ton Bantuan Pakan Ikan

KUALA KAPUAS - Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan pakan ikan mandiri sebanyak 3 ton. Bantuan ini berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dirjen Budidaya, melalui Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Bantuan disalurkan kepada dua Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) yang ada di Kabupaten Kapuas yaitu Pokdakan Mina Mandiri, yang berada di jalan Transsito Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat dan Pokdakan Hidup baruh, di Anjir Mambulau Timur dengan masing-masing Pokdakan diberikan 1,5 ton pakan ikan mandiri.

Kepala Bagian Pemberdayaan Pembudidaya Ikan Dinas Perikanan Kapuas, Fatmawati S.Pi mengatakan, dengan adanya bantuan pakan mandiri ini, para Pokdakan bisa terbantu dalam melakukan usaha budidaya ikan, karena harga pakan saat ini semakin mahal dan mulai tidak terjangkau.

"Untuk masyarakat yang rata-rata tingkat perekonomiannya menengah ke bawah, apalagi kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, membuat usaha masyarakat menurun, dengan adanya bantuan ini sangat berharga bagi masyarakat," kata Fatmawati, Senin (26/7/2021).

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan dan kepada BPBAT Mandiangin Kalsel atas bantuan yang diberikan selama ini kepada para Pokdakan yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Kami dari Diskan Kapuas mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Menteri Kelautan dan Perikanan melalui Direktur Jenderal Perikanan Budidaya serta Kepala BPBAT Mandiangin Andy Artha Donny Oktopura S.St M.T.,M.Eng atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat selama ini," pungkas Fatmawati.[adv]



Posting Komentar

0 Komentar