Hadapi Status Siaga Karhutla, Apel Gabungan Gelar Pasukan Digelar di Kapuas

KUALA KAPUAS - Apel gabungan gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) digelar di halaman Kantor Bupati Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Kamis (12/8/2021).

Apel ini dipimpin Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dan turut dihadiri Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti dan jajaran Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Sekda Kapuas Septedy, Kalaksa BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, serta diikuti sejumlah pasukan siaga Karhutla.

Bupati Ben dalam sambutannya menyampaikan, di tengah menghadapi wabah Covid-19 saat ini juga dihadapkan dengan kondisi musim kemarau.

"Kita telah berkomitmen untuk melakukan upaya pencegahan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan guna menghindari terjadinya bencana yang lebih besar," kata Ben.

Ia juga mengimbau kepada segenap elemen bersama-sama bahu membahu mencegah bencana Karhutla.

"Untuk itu perlu adanya strategi dan langkah-langkah konkret dari semua stakeholder yang terlibat, baik  pemerintah, TNI, Polri, swasta dan masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan," tandas Ben.

Antisipasi Karhutla, lanjutnya, dengan upaya-upaya sosialiasi kepada masyarakat.

Sementara rangkaian kegiatan apel juga dilakukan pengecekan pasukan dan peralatan, sarana prasarana pendukung. [adv]

Posting Komentar

0 Komentar