Milad Ke-17, Bank Kalsel Syariah Tebar Kebaikan kepada Anak Tahfidz dan Panti Asuhan

SEBAGAI lanjutan rangkaian milad ke-17 tahun, Bank Kalsel Syariah melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menebar kebaikan ke sejumlah anak 
tahfidz Alquran dan panti asuhan. Salah satu penerima bantuan adalah Rumah Tahfidz Az-Zahra yang berlokasi di Jalan Dharma Budi I Banjarmasin. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Usaha Syariah, Muhammad dan Sr. Assistant Manager Keberlanjutan Perusahaan Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Shah Rizky Kurniawan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Haryanto kepada M.Saleh Yusran selaku Ketua Rumah Tahfidz Az-Zahra, Kamis (19/8/2021).

Selepas itu, Bank Kalsel Syariah bersama Haryanto kembali menyerahkan bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan Al-Ikhlas di Jl. Ahmad Yani Km. 5,5 Banjarmasin, di mana penyerahan secara simbolis kembali dilakukan oleh Haryanto kepada Ahmad Riyadi selaku pembina panti asuhan.

Selain sebagai rangkaian kegiatan milad yang jatuh pada tanggal 13 Agustus lalu, pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Bank Kalsel Syariah terhadap pendidikan keagamaan di Kalimantan Selatan. 

Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai langsung kepada anak tahfidz di masing-masing rumah tahfidz. Bantuan ini juga diberikan kepada para ustadz dan ustadzah selaku pengajar Alquran dan para pengasuh anak-anak di panti 
asuhan.

Bank Kalsel sebagai bank asli milik daerah, selain memberikan layanan perbankan tidak lupa memberikan perhatian terhadap aktivitas sosial keagamaan sebagai bentuk membangun daerah.

Sebagaimana disampaikan Muhammad yang juga menjabat Ketua UPZ Bank Kalsel, bahwa bantuan yang diberikan berasal dari dana yang dihimpun berupa zakat yang disisihkan dari gaji pegawai Bank Kalsel, infak maupun sedekah lainnya untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan. 

Bank Kalsel melalui UPZ-nya sendiri telah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel untuk menyalurkan berbagai bantuan sosial keagamaan dan kemanusiaan.

“Bank Kalsel senantiasa berupaya turut serta dalam membangun banua melalui dunia pendidikan keagamaan," tutur Muhammad.

Menurutnya, bantuan ini berasal dari UPZ Bank Kalsel sebagai perwujudan kepedulian seluruh insan Bank Kalsel, di mana dana bantuan ini berasal dari zakat sebesar 2,5% dari gaji setiap pegawai Bank Kalsel setiap bulannya. 

"Semoga bantuan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan harian para santri dan anak-anak panti asuhan,” imbuh Muhammad.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Suharyanto yang turut berpartisipasi menyerahkan bantuan menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Bank Kalsel dalam bidang sosial dan pendidikan keagamaan.

Harapannya agar bantuan UPZ Bank Kalsel ini senantiasa dapat terus mengalir kepada pihak-pihak yang membutuhkan di masa yang akan datang.

“Saya mewakili DPRD Provinsi Kalsel menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada rekan-rekan UPZ Bank Kalsel atas dukungan dalam rangka milad Bank Kalsel Syariah ke-17 ini," jelas Hariyanto. 

Ia menambahkan, bantuan kepada para tahfidz, pengajar tahfidz dan anak-anak panti asuhan ini tentunya ikut membangun banua kita dalam bidang sosial dan pendidikan keagamaan. 

"Kami juga berharap Bank Kalsel dan Bank Kalsel Syariah semakin baik ke depannya sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih banyak pula di masa yang akan datang,” harap Hariyanto.

Pada kesempatan yang sama, M Saleh Yusran selaku Ketua Rumah Tahfidz Az-Zahra menyampaikan rasa syukur dan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian Bank Kalsel melalui bantuan UPZ ini.

“Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sebesar-besarnya atas bantuan UPZ Bank Kalsel untuk membantu para anak-anak tahfidz di Bulan Muharram yang baik ini," terang Saleh. 

Ia berharap dengan bantuan ini bisa memberikan manfaat dan motivasi anak-anak dalam mempelajari dan menghafal Alquran. 

"Kami mendoakan semoga Allah subhanahu wata'ala memberikan
keberkahan di usia ke-17 kepada Bank Kalsel Syariah dan UPZ Bank Kalsel senantiasa istiqomah dalam menyalurkan manfaat, Amiin,” tutup Saleh.

Sebagai informasi, kemarin rombongan Bank Kalsel bersama Anggota Komisi II DPRD Kalsel juga menyalurkan bantuan sosial dan pendidikan keagamaan secara berturut-turut kepada anak-anak tahfidz Alquran di Rumah Tahfidz Masjid Al-Khair di Jl. Sutoyo S. Banjarmasin dan Rumah Tahfidz Qaryah Thayyibah di Jl. Perdagangan Komplek HKSN Permai Banjarmasin, Rabu (18/8/2021).[advertorial]


Posting Komentar

0 Komentar