Kunjungi Desa Balida, BNNK Balangan Wujudkan Bebas dari Narkoba

Kunjungi Desa Balida, BNNK Balangan Wujudkan Bebas dari Narkoba


 PARINGIN - Guna mewujudkan dan mengkampanyekan warga bebas dari penyalahgunaan narkoba, warga Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan di berikan sosialisasi  oleh BNNK Balangan, Senin (27/9/2021).

Kepala Desa Balida Sahridin menyampaikan, melalui sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Desa Balida diharapkan bisa terwujudnya Desa bebas narkoba.

"Sosialisasi ini sangat penting, selain memberikan pemahaman kepada warga juga nantinya bisa mengampanyekan bahaya narkoba," ujarnya.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi tersebut di ikuti oleh puluhan warga dengan penerapan protokol Kesehatan Covid-19. 

Sementara itu, Kepala BNNK Balangan Muhammad Faisal Sidiq mengatakan, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraannya dalam rangka hari anti narkotika internasional, menyatakan Indonesia darurat narkoba.

"Sampai sekarang pernyataan itu belum dicabut, hingga kini belum direvisi, berarti kita sekarang kondisinya masih darurat narkoba. Seorang presiden  bisa menyatakan tersebut karena didukung data-data yang ke arah sana," sebutnya.

Bahkan, tambahnya, diketahui penyalahgunaan narkoba memang sudah merambah ke mana-mana hingga. Oleh karenanya Pemerintah sepakat Narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa.

"Tentu penanganannya harus luar biasa juga dilakukan, untuk memberantas penyalahgunaan narkoba," bebernya.

Ia berharap melalui kegiatan sosialisasi ini mampu mencegah dan mengampanyekan tentang pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba kepada warga Desa Balida.[martino]

Lebih baru Lebih lama