Masih Ujicoba, Jembatan Sungai Alalak 'Diserbu' Warga

BANJARMASIN - Sepertinya tak bisa dipungkiri, viralnya video tentang pengakuan "Ading Basit" plus konvoi motor gede hingga bisa melintas di Jembatan Sungai Alalak I, membuat masyarakat Kalimantan Selatan penasaran akan jembatan tersebut.

Jembatan yang kini disebut-sebut sebagai ikon baru di Indonesia ini sendiri belum secara resmi dibuka. Namun karena kondisi, jembatan inipun sudah bisa dilalui dengan dalih "ujicoba" sejak Minggu 26 September 2021.

Alhasil, begitu dibuka untuk umum dan hanya bisa dilintasi kendaraan roda 2 dan roda 4, jembatan perbatasan antara Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Barito Kuala ini pun diserbu ribuan warga.

Seakan tak peduli pandemi Covid-19 masih mendera, siang hingga malam jembatan ini ramai dikunjungi warga. Sebagian warga bolak balik untuk sekedar melintas, dan sebagian lagi mengabadikan dengan smartphone.

"Asal lewat ja dulu, ntar nanti balik lagi. Yang penting sudah merasakan dan tak lagi penasaran bagaimana jembatan yang viral di medsos kemarin," tutur Yanti, salah seorang warga Banjarmasin yang melintas di Jembatan Sungai Alalak, Selasa (28/9/2021) malam.

Pun demikian dengan Iwan. Ia mengaku penasaran dengan jembatan baru ini. Apalagi sempat viral dan diparodikan di berbagai medsos.

"Penasaran ja. Apalagi dikabarkan jembatan ini jadi ikon baru di Indonesia. Bangga dong Kalsel punya ikon di Indonesia," sebutnya.

Dari pantauan grapena.com, tampak ribuan warga tumpah ruah mengunjungi Jembatan Sungai Alalak I. Area parkiran dadakan di sekitar jembatan ini pun disesaki ratusan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.[aan]





Posting Komentar

0 Komentar