Tarik Minat Warga untuk Divaksinasi, Polres Pulpis Salurkan Sembako

PULANG PISAU - Upaya menarik minat di kalangan masyarakat untuk melakukan percepatan vaksinasi. Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melakukan terobosan dengan cara menyalurkan bantuan sembako berupa beras kepada para peserta.

Vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 oleh Polres Pulang Pisau itu, berlangsung Mapolres setempat, Rabu (29/9/2021).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono melalui Kabag Ops Polres Pulang Pisau, Kompol Kodir mengatakan, terobosan ini tidak lain upaya Polres Pulang Pisau menarik peserta yang terdaftar berdasarkan terjadwal yang ada, agar mau datang ke Gerai Vaksin atau Faskes, dengan memberikan sembako kepada peserta yang mengikuti vaksin dosis kedua ini.

"Apa yang dilakukan ini sebagai stimulan atau rangsangan kepada peserta, mengingat capaian vaksinasi di wilayahnya masih rendah. Maka dari itu, kami bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau terus menjalin kolaborasi guna mempercepat target vaksinasi," kata Kabag Ops usai kegiatan, Rabu (29/9/2021) kepada sejumlah awak media.

Kodir menyampaikan, penyaluran bantuan sembako yang dibagikan atau disalurkan ke peserta vaksin tersebut berjumlah ratusan paket

"Kegiatan serupa akan terus kita laksanakan bekerjasama dengan Pkm/Faskes diseluruh Kabupaten Pulang Pisau," imbuhnya.

Di sela kegiatan itu, tambah Kabag Ops, dirinya mengimbau kepada warga masyarakat agar menggunakan masker dengan baik dan benar, membatasi mobilitas, menghindari kerumunan, selalu menjaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Selama Pandemi Covid-19 ini kami juga akan terus melaksanakan kegiatan sosial, yang berhubungan dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan," pungkasnya.[manan]


Posting Komentar

0 Komentar