RSUD Pulang Pisau Ditarget Naik Kelas jadi Tipe B

Direktur BLUD RSUD Pulpis, dr Muliyanto Budihardjo | foto : manan

PULANG PISAU - RSUD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) ditargetkan  akan naik kelas dari tipe C menjadi tipe B.

Itu disampaikan langsung Direktur Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD RSUD kabupaten setempat, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media ini, Jumat (1/10/2021) via telepon WhatsApp.

"Iya kedepan kita menargetkan RSUD akan naik menjadi tipe B. Saat ini izin operasional rumah sakit ini masih tipe C," kata dr Mul sapaan akrab mantan Kadinkes Pulang Pisau itu membenarkan.

Untuk mencapai target yang diharapkan itu, lanjutnya, dalam waktu dekat ini akan menambah dokter spesialis seperti dokter mata, dokter THT, dokter kulit.

"Karena penambahan dokter spesialis ini salah satu syarat. Kalau dokter bedahnya ditambah satu orang lagi, untuk dokter penyakit dalam sudah ada tiga dan dokter anak sudah ada," ungkapnya.

Selain itu, untuk sarana dan prasarana sudah diusulkan dan masih dalam proses. sedang dalam proses saat ini sudah diusulkan. 

"Jadi, kita yakin saja dalam kurun 2 tahun mendatang pasti bisa RSUD Pulang Pisau naik menjadi tipe B," imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini Pemkab Pulang Pisau sangat serius mendukung proses kenaikan menuju tipe B.

"Terkait trauma center hal itu yang akan sangat diharapkan nanti mampu melayani. Karena, diketahui kasus kecelakaan cukup tinggi di wilayah kabupaten kita ini," pungkasnya.[manan]


Posting Komentar

0 Komentar