Sempat Dinyatakan Hilang, ABK Ditemukan tidak Bernyawa

DIAKUI keluarga tak bisa berenang, jasad korban ABK ini tidak diperkenankan untuk divisum.| foto : istimewa

KOTABARU - Dua hari pencarian, ABK yang sebelumnya dinyatakan tenggelam dan hilang di perairan laut Desa Kerayaan, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabaru, akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

ABK KM Sumber Baras 2 itu bernama Durakhman. Pria 58 tahun ini disebutkan sebagai warga Desa Panggung, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Ia dilaporkan hilang tenggelam pada Selasa (19/10/2021) lalu, saat sedang memancing di atas KM Sumber Beras 2, tempatnya bekerja.

Kapolres Kotabaru melalui Kasat Polairud, AKP Koes Adi Dharma membenarkan Tim Gabungan dari Polairud Kotabaru, Lanal Kotabaru, Basarnas dan dibantu masyarakat melakukan pencarian.

"Tim berhasil menemukan jenazah korban Durakhman, warga Tegal Jawa Tengah pada Rabu 20 Oktober 2021 kemarin, sekitar pukul 17.45 Wita, di perairan Laut Desa Kerayaan Kecamatan Pulau Laut Kepulauan," ungkapnya.

Jenazah korban yang hilang pada Selasa 19 Oktober 2021 ini selanjutnya diserahkan kepada nakhoda kapal KM Sumber Beras 2.

"Saat pihak keluarga korban dihubungi melalui telepon menolak untuk dilakukan visum," ujar Kasat Polairud Kotabaru.

Korban sendiri mengalami kecelakaan murni, sehingga pihak keluarga korban membuat surat pernyataan.

"Menurut pihak keluarga korban, korban tidak bisa berenang, dan tidak memiliki masalah sosial dengan ABK yang lainnya. Memang korban senang memancing," tuturnya.[zainuddin]


Posting Komentar

0 Komentar