Turun ke Level 1, Ini Target Satgas Covid-19 Balangan..!

Turun ke Level 1, Ini Target Satgas Covid-19 Balangan..!

Kendati turun level, Plt Kepala BPBD Balangan sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 Balangan, H Rahmi menarget pandemi benar-benar terkendali.| foto : martino

PARINGIN - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan kembali berhasil menurunkan status PPKM yang sebelumnya level 2 kini menjadi level 1. 

Plt Kepala BPBD Balangan, H Rahmi saat dikonfirmasi, Selasa (5/10/2021) membenarkan saat ini status PPKM di Balangan turun ke level 1. 

"Iya benar, Balangan turun ke level 1. Informasi ini sudah kami laporkan ke Ketua Satgas, yaitu Bupati Balangan H Abdul Hadi serta anggota tim satgas lainnya," terangnya. 

Lebih lanjut disampaikan H Rahmi, PPKM level 1 berlaku mulai hari ini per tanggal 5 Oktober sampai dengan 18 Oktober nanti. 

Menurutnya, untuk ketentuan di level 1 dengan level 2 hampir tidak ada perbedaan, namun ini adalah hasil dari penilaian dari Tim Satgas Covid-19 Pusat bahwa Balangan benar-benar serius dalam menangani Covid-19. 

"Alhamdulillah Balangan bisa melakukan pengendalian terkait Covid-19 ini sesuai dengan indikator yang telah ditentukan," tutur Sekretaris Satgas Covid-19 Balangan ini.

Memasuki level 1, selanjutnya akan ada lagi level yang akan dituju yaitu level kehidupan normal kebiasaan baru. 

Diungkapkan Rahmi, Balangan akan terus berupaya menurunkan status PPKM ke level yang paling bawah yaitu kehidupan normal kebiasaan baru. 

"Mudahan dalam waktu dua minggu ke depan level PPKM di Balangan akan kembali turun, tentu saja dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap terus menjalankan prokes," harapnya. 

Masih menurut H Rahmi, strategi yang masih menjadi fokus dijalankan untuk menurunkan kasus Covid-19 ini adalah vaksinasi untuk semua kalangan. 

Hal tersebut sesuai dengan arahan dari tim satgas Covid-19 pusat bahwa sasaran vaksinasi untuk umum diharapkan mencapai 50 persen, sementara untuk lansia 60 persen. 

"Ini target kami ke depan, mudahan dengan vaksinasi ini kasus Covid-19 di Balangan terus bisa dikendalikan," pungkasnya.[adv/martino]


Lebih baru Lebih lama