AWPI Barsel segera Tingkatkan Kualitas SDM Wartawan

RAPAT digelar AWPI Barsel pada Minggu (28/11/2021).

BUNTOK - Ketua DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ade Soebara Noor mengatakan, Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan sebagai kerangka acuan arah program kerja ke depannya.

Raker ini dilaksanakan agar sub bidang masing-masing menerjemahkan kerangka acuan yang telah dibuat menjadi sebuah program yang akan dijalankan.

"Dari program Raker tahap awal ini, salah satu program skala prioritasnya adalah program pembinaan peningkatan sumber daya manusia (SDM) para jurnalis itu sendiri," terangnya.

Menurutnya, dengan program skala prioritas itu akan melahirkan jurnalis profesional, khususnya insan pers di bawah naungan AWPI.

Di samping program skala prioritas, pihaknya tidak mengindahkan juga dengan program kerja lainnya, seperti program yang berhubungan dengan program sosial.

Ke depan SDM, keprofesionalan para insan pers dalam menyajikan berita terjamin dalam pelaksanaannya sesuai dengan etika pers yang telah diatur UU Pers.

"Ini agar tugas pokok dan fungsi  (Tupoksi) kinerja wartawan di bawah naungan AWPI benar- benar profesional dalam melaksanakan itu," pungkasnya.[tomi]