CBS, Modernisasi Menuju Digital Banking


MENGUSUNG tagline “Setia Melayani, Melaju Bersama”, Bank Kalsel berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

Sebagai bentuk modernisasi menuju digital banking, Bank Kalsel mereformasi Core Banking System (CBS) yang sebelumnya menjadi Temenos T24.

CBS T24 menjadikan Bank Kalsel mampu memperluas lingkup layanan digital dengan menjanjikan aspek cepat, mudah, aman dan nyaman dalam bertransaksi, yang selanjutnya mensejajarkan diri dengan bank pesaing lainnya.

Tentunya fitur-fitur dalam sistem ini, hanya segelintir dari sekian banyak fitur-fitur yang nantinya memberikan layanan terbaik kepada nasabah. 

Transformasi CBS ini sendiri sedianya mulai dijalankan sejak kick-off implementation pada 23 November 2020. 

Rencananya, CBS T24 akan Go Live pada tanggal 15 November 2021, di mana selanjutnya nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dihadirkan oleh Bank Kalsel dalam memenuhi segala kebutuhannya.

Menandai Go Live CBS T24, per tanggal 14 November 2021 pukul 02.00 - 15.00 Wita, akan dilakukan downtime layanan dalam rangka maintenance upgrade fitur-fitur terbaru CBS. 

Downtime sendiri merupakan periode ketika sistem tidak tersedia atau offline, sehingga pada periode ini segala bentuk layanan Bank Kalsel tidak dapat digunakan, seperti jaringan ATM, mobile banking, tarik tunai, transfer, maupun layanan lainnya.[adv]