Intensitas Hujan Meningkat, Ketua Komisi III: BPBD harus Waspada Potensi Banjir

WASPADA banjir mulai diingatkan legislator Barsel, H Zainal Khairuddin, mengingat intensitas hujan mulai tinggi.| foto : tomi

BUNTOK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diminta untuk selalu siap siaga dan waspada, termasuk memantau daerah yang berpotensi banjir.

Menurut Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Zainal  Khairuddin SP, Kamis (20/1/2022), curah hujan di daerah Barsel saat ini mulai meningkat bahkan ada beberapa daerah yang tergenang air dan bisa berdampak Banjir.

"Sekarang ini sebagian daerah di daerah Dusun Utara, seperti Desa Marawan Lama dan Desa Marawan Baru, jalan-jalannya sudah tergenang air dan juga daerah Dusun Hilir, Desa Damparan debit airnya juga sudah mulai naik," ungkapnya.

Apalagi, lanjutnya, dalam beberapa hari ini intensitas hujan sangat deras. Ini otomatis membuat debit airnya menjadi naik.

Untuk itu, Ia mengimbau BPBD Barsel agar selalu memantau dan membuat posko-posko untuk masyarakat yang terkena dampak banjir.[tomi]