Puncak HUT Desa Pematang Ulin Disambut Antusias Warga

BATULICIN - Pemotongan nasi tumpeng oleh Camat Karang Bintang, Syafruddin, tampak menandai puncak peringatan HUT ke-38 Desa Pematang Ulin, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (8/1/2022).

Kepala Desa Pematang Ulin, Winarto dalam sambutannya mengatakan, HUT Desa Pematang Ulin jatuh pada tanggal 7 Januari 2021. 

"Peringatan HUT ini kita laksanakan dari malam Jumat dengan membaca doa, dilanjutkan pagi harinya dengan mengadakan jalan sehat mengelilingi RT di desa ini," jelasnya.

Setelah jalan sehat, dilanjutkan dengan senam sehat, yang mana kegiatan ini disambut antusias masyarakat desa pematang ulin, Kecamatan Karang Bintang.

Atas nama Pemerintah Desa Pematang Ulin, Ia mengucapkan terima kasih atas kerja keras Ketua Panitia HUT beserta anggotanya hingga penyelenggaraan HUT Desa Pematang Ulin ini dapat terlaksana.

Sementara Camat Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan, bahasa ulang tahun itu sebenarnya mengingatkan pada beberapa tahun lalu bagaimana keadaan kita.

Kalau tidak salah, lanjut Syafruddin, tahun 1981 atau 1982 berdiri Desa Pematang Ulin, yang pada saat itu dari segi ekonomi dan jalannya belum seperti sekarang yang sudah berubah.

"Sekarang alhamdulillah, bagaimana pembangunan saat ini yang kita rasakan, kita patut bersyukur," jelas Syafruddin.

"Saya masih ingat Desa Pematang Ulin ini, yang pertama menjabat pak Nuryaddin, kemudian pak Wardoyo dan pak Winarto," imbuhnya.

Menurut Syafruddin, saat ini anggaran Pemerintah Desa sudah dikucurkan ke desa. Kemudian tinggal bagaimana merencanakan pembangunan di Desa Pematang Ulin ini.

"Saya ucapkan selama kepada Desa Pematang Ulin. Semoga tumbuh berkembang dengan baik, lebih dewasa, lebih maju dan bermatabat," tutupnya.[joni]