Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Sasar SDN 2 Desa Pematang Ulin

BATULICIN - Vaksinasi Covid-19 untuk kalangan anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, kembali berlanjut. 

Kali ini, Sabtu (8/1/2022), suntik vaksin digelar di SDN 2 Desa Pematang Ulin, Kecamatan Karang Bintang. Vaksinasi ini ditangani tenaga medis dari Puskesmas Karang Bintang.

Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris bersama Camat Karang Bintang, Syafruddin langsung memantau vaksinasi anak ini.

"Hari ini kita melakukan vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun di Desa Pematang Ulin, dan vaksin umum usia 12 tahun ke atas di Desa Pandansari, Kecamatan Karang Bintang," terang Idris kepada wartawan.

Idris memaparkan, di wilayah kerja Puskesmas Karang Bintang, ada 5 SD yang akan menjadi sasaran vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun.

"Ini SDN 2 Pematang Ulin, sasaran Puskesmas Karang Bintang yang pertama vaksin anak, sudah menyiapkan 90 dosis," tutur Idris.

"Jadi nanti kami lanjutkan ke SDN di wilayah kerja Puskesmas Karang Bintang lainnya," imbuhnya.

Sementara, Camat Syafruddin menyampaikan, vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun ini adalah program pemerintah, yang mana target untuk masyarakat umum usia 12 sampai lansia sudah mencapai 84 persen di wilayah Karang Bintang ini.

"Kami berharap usia 6 sampai 11 tahun, dan insya Allah apa yang sudah disampaikan bupati, bahwa kami sebagai camat selaku ketua  wilayah, mengimbau kepada masyarakat agar ikut vaksin, khususnya Kecamatan Karang Bintang," imbaunya.

Rencananya Senin 10 Januari ini pihaknya mengadakan rapat bersama Kepala Puskesmas, Kapolsek, Danramil serta Kepala Desa di Kecamatan Karang Bintang, supaya program vaksin anak ini dapat berjalan dengan baik.[joni]