Raker SKPD, Sinergitas Menuju Serambi Madinah

PROGRAM kerja menuju Serambi Madinah mulai disinergikan dengan pelaksanaan Raker SKPD di lingkup Pemkab Tanbu.| foto : humas pemkab tanbu

BATULICIN – Rapat Kerja (Raker) SKPD Tahun 2022 digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di Aula Gedung Mahligai Bersujud, Simpang Empat, Kamis (20/1/2022).

Raker dipimpin langsung Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar dan dihadiri jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Raker ini untuk sinergitas program kerja SKPD Tanbu menuju Serambi Madinah dan meningkatkan koordinasi dan komunikasi agar target-target pembangunan dapat tercapai sesuai rencana.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah mengatakan, Raker ini sebagai langkah penting untuk menemukan formula terbaik menjalankan program dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Yang penting bagaimana melalui rapat kerja ini dibahas upaya apa saja yang akan dilakukan agar program yang telah dibuat dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Zairullah menambahkan, situasi dan perkembangan yang luar biasa saat ini, menuntut penyelenggara pemerintahan harus mampu mengambil langkah-langkah yang luar biasa.

“Dituntut mampu merancang, merencanakan dan mengerjakan seluruh program pembanguan daerah,” jelas Zairullah.

Untuk itu, Zairullah kembali menekankan pentingnya kesadaran dan semangat berinovasi para penyelenggara pemerintahan di daerah ini.

“Apakah pejabat, ASN dan non ASN semua memiliki komitmen dan tanggung jawab yang sama mewujudkan Tanah Bumbu yang maju, mandiri, religius dan demokratis,” tuturnya.

Program kerja SKPD tahun 2022 diharapkan dapat terlaksana sesuai target yang ditentukan, sesuai visi misi Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

“Nilai-nilai religius mewarnai pembanguan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah,” tuturnya.

Di momen ini, Ia juga menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi perhatian dalam Raker, antara lain terkait penanganan stunting, perhatian bidang sosial, infrastrukur dan implementasi Serambi Madinah di sekolah melalui kegiatan keagamaan.[joni]