Realisasikan Takam5 jadi Kabupaten Baru, Warga Daratan Gencarkan Sosialisasi

SOSIALISASI untuk merealisasikan berdirinya kabupaten tanah Kambatang Lima terus dilakukan hingga ke pelosok desa.| foto : syarifah

KOTABARU - Menjadikan daerah Tanah Kambatang Lima (Takam5) menjadi kabupaten baru sudah merupakan impian sangat besar bagi warga daratan.

Bukti persiapan yang mereka lakukan, salah satunya dengan cara menggencarkan sosialisasi kepada warga.

Sosialisasi dilakukan dengan berbagai macam cara, baik lewat  postingan media sosial maupun memasang spanduk di beberapa titik di wilayah daratan Kambatang Lima yang dinilai strategis.

Ini dilakukan untuk memberitahukan potensi wisata, serta hasil bumi yang ada di daratan Takam5.

Uniknya lagi, panitia persiapan percepatan calon Kabupaten baru ini juga mensosialisasikan lewat ribuan kalender yang dicetak lalu dilelang dengan tujuan agar masyarakat lebih mengetahui apa itu Tanah Kambatang Lima.

Bertempat di Balai Pertemuan Desa Sangking Baru, Kecamatan Kelumpang Selatan, sosialisasi digelar warga. Rapat dipimpin Koordinator Desa, Murdoko.

Kepada masyarakat, Ia menyampaikan proses penuntutan pemekaran terus berproses dan sudah sampai tahapan persiapan kajian teknis yang akan dilakukan oleh Tim Kajian dari Universitas Lambung Mangkurat.

"Alhamdulillah sambutan masyarakat cukup antusias dan berharap pemekaran kabupaten ini segera terealisasi sesuai dengan harapan masyarakat," kata Murdoko, Senin malam (17/1/2022).

Terpisah, Sekretaris Panitia Persiapan Percepatan Kabupaten Takam5, Khairul Sani sangat terharu karena begitu besarnya dukungan masyarakat akan keinginan untuk berdirinya kabupaten baru ini.

"Kami tentu juga sangat memohon doanya agar kawan-kawan yang berjuang untuk terwujudnya kabupaten baru ini selalu diberikan kesehatan dan kekuatan sampai berdirinya kabupaten baru di provisi kalimantan selatan ini," harapnya.

Senada, Robbiansyah, Anggota DPRD Kotabaru yang tak lain adalah Ketua Umum Panitia Percepatan DOB Takam5 mengucapkan rasa terima kasih kepada warga atas dukungannya melalui sosialisasi yang terus dilakukan di setiap desa.

"Itulah harapan kita bersama, jikalau semua warga akan mendukung proses itu, dengan terus digaungkannya sosialisasi, tentu proses untuk mencapai tujuan sebuah Kabupaten Baru yang kita inginkan ini menjadi lebih mudah," tandasnya. 

Robby terus mengajak kepada Korcam dan Kordes untuk tak bosan-bosannya melakukan sosialisasi tentang pemahaman terbentuknya sebuah Kabupaten Baru.

"Kepada semua teman-teman tim, ayo kita terus bersemangat untuk mewujudkan tujuan kita bersama menjadikan Tanah Kambatang Lima menjadi Kabupaten Baru," pungkasnya.[syarifah]