Vaksin Booster Pfizer untuk ASN Kabupaten Balangan


PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi dan jajaran meninjau sekaligus vaksinasi booster di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Rabu (26/01/2022).

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan sejak Senin (24/1/2022) kemarin, sudah dimulai vaksin booster. Ia mengimbau kepada semua ASN supaya segera melaksanakan vaksin ini.

"Kami minta kepada semua ASN, supaya segera melaksanakan vaksin booster. Kemudian kita akan melanjutkan meningkatkan vaksin dosis 2, yang masih selisihnya agak jauh dari dosis vaksin 1," ucap Abdul Hadi.

Selain untuk kepentingan pelayanan publik, seluruh nakes juga diutamakan lebih dahulu. Karena banyak berhubungan dengan pelayanan publik di Kabupaten Balangan.

Kepala Dinas Kesehatan Ahmad Sauki menyampaikan sudah hampir 400 ASN di Kabupaten Balangan yang sudah divaksinasi. Vaksin booster saat ini menggunakan vaksin Pfizer.

"Sasaran kita ini sebenarnya seluruh ASN di Kabupaten Balangan, mengingat ASN yang sudah vaksin 2 sudah banyak. Sudah 6 bulan lebih, jadi sudah saatnya vaksin booster," terangnya.

Lanjut Ahmad Sauki, Vaksin Pfizer yang tersedia saat ini 2.300 dosis. Masyarakat umum jika menginginkan vaksin booster, nanti juga tidak menutup kemungkinan untuk dilaksanakan.[martino]