Vaksinasi Anak di Tanbu Target 39.595 Siswa

BATULICIN – Didampingi Kapolres Tanah Bumbu (Tanbu), AKBP Tri Hambodo, Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar langsung meninjau launching vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di SDN 2 Pasar Baru, Kamis (6/1/2022).

Vaksinasi di wilayah Kecamatan Kusan Hilir ini juga turut dihadiri sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkab Tanbu.

Di momen ini, Bupati Zairullah menyerahkan bingkisan untuk siswa-siswi yang sudah disuntik vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu melalui Kabid Pencegahan Pemberantasan Penyakit, Muhammad Saleh mengatakan, vaksinasi bagi anak ini ditargetkan mencapai 39.595 siswa. 

"Tentunya setelah launching ini, vaksinasi akan menyasar sekolah yang sudah siap untuk mengadakan kegiatan serupa," jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, vaksinasi bagi siswa-siswi ini hampir bertepatan dengan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), di mana tak jauh jarak waktunya.

Menurutnya, jarak antara BIAS dan vaksinasi harus 1 bulan. Kegiatan ini, pihaknya sembari menunggu pengiriman vaksin selanjutnya untuk anak.

“Jadi kita menghabiskan stok yang ada. Kami berharap dengan terlaksananya vaksinasi ini, siswa betul-betul terlindungi dari pandemi Covid-19, terlebih virus Omicron yang informasinya sudah masuk di Indonesia,” ungkapnya.

Ia juga berharap semua orangtua siswa bisa memahami dan mendukung program ini, agar vaksinasi bisa mencapai 100 persen hingga herd immunity warga di Bumi Bersujud cepat tercapai.[joni]