Ikut Rayakan HPN 2022, Ini Pesan Walikota Ibnu Sina

Ikut Rayakan HPN 2022, Ini Pesan Walikota Ibnu Sina

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Pemimpin Umum metrokalimantan.com usai menghadiri HPN 2022 yang dipusatkan di kawasan Teluk Kendari.| foto : anshari

KENDARI - Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, tepatnya pada 9 Februari.

Tak hanya insan pers, ratusan pejabat di penjuru Tanah Air juga berpartisipasi merayakan momen sakral bagi para wartawan ini. 

Pun dengan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang hadir langsung di tengah-tengah insan pers di Kota Kendari.

Di momen ini Ia menyampaikan, insan pers harus bekerja membangun optimisme dan membangun harapan sehingga masyarakat tangguh dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

"Ini juga amanat dari Bapak Presiden kita di momen HPN tahun 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara," tutur Ibnu.

Menurutnya, dalam menghadapi tantangan perubahan landscape persaingan media dan perubahan literasi digital, di mana saat ini informasi hanya mengejar klik dan viral saja. 

Menghadapi tantangan tersebut, harusnya dilawan dengan media arus utama yang segeranya bertransformasi mengisi era digital dengan karya jurnalistik berkualitas. 

"Jadi, segera bangun informasi yang sehat. Karena kita tidak ingin hanya menjadi pasar informasi global, kemudian berikan reward kepada media utama yang konsisten memberikan berita berkualitas dan mencerdaskan," pesannya.

Dia menambahkan, pers Indonesia harus percaya diri dalam menghadapi kompetisi global dan peran sertanya mengangkat isu utama yang harus dikembangkan. 

Pemkot Banjarmasin merasa terbantu dengan kehadiran insan pers Banua sebagai mitra strategis pemerintah, dan kebebasan pers serta perlindungan profesi wartawan adalah pilar demokrasi. 

"Sekali lagi selamat HPN tahun 2022 di Kota Kendari, Sulteng. Pers selain sebagai media informasi, juga memiliki fungsi sebagai kontrol sosial," pungkasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama