Polres Balangan Ikuti Akselerasi Vaksinasi Booster Serentak Secara Virtual

Polres Balangan Ikuti Akselerasi Vaksinasi Booster Serentak Secara Virtual


PARINGIN - Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin ikuti acara video conference bersama Bupati Balangan, Dandim 1001 HSU/Balangan, beserta unsur forkopimda dalam rangka vaksinasi massal lanjutan (Booster) serentak se-Indonesia, di SDN 1 Paringin, Kamis (10/2/2022).

Kegiatan tersebut merupakan program vaksinasi serentak yang dilakukan oleh Polri dengan target sasaran satu juta orang mengikuti vaksinasi, gelaran vaksinasi ini dalam rangka untuk mencegah Covid-19 varian Omicron.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin mengatakan vaksinasi booster dilakukan sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat dari covid-19, hal serupa juga telah dilakukan sebagai upaya mengatasi penyebaran Covid-19 sesuai dengan program pemerintah dalam mengatasi pandemi yang belum berakhir tersebut.

“Intinya dari kegiatan ini adalah terkait percepatan vaksinasi karena kita berdasarkan data- data yang ada, bahwa ada peningkatan yang lumayan drastis untuk paparan covid-19 ini khususnya Omicron,” katanya.

Terakhir, AKBP Zaenal Arifin berharap agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, untuk sesegeranya ikut bervaksin.

“Harapan saya bagi masyarakat yang belum bervaksin segera ikut bervaksin, kemudian apabila sudah masanya untuk dosis ke dua atau booster segera ikuti juga agar untuk meningkatkan imun tubuh,” harap AKBP Zaenal Arifin.[martino]

Lebih baru Lebih lama