KMBM Road to School, Sosialisasikan Perguruan Tinggi Malang

KMBM Road to School, Sosialisasikan Perguruan Tinggi Malang


PARINGIN - Kerukunan Mahasiswa Balangan Malang (KMBM) Malang mengadakan sosialisasi road to school, di MAN 1 Balangan, Desa Hamparaya, Kecamatan Batumandi. Mereka mengenalkan perguruan tinggi dan fasilitas asrama Balangan yang ada di Malang, Rabu (16/2/2022).

Salah satu Anggota KMB Malang, yang menjadi narasumber, Ainida Rasti mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan gambaran kepada siswa siswi kelas XII jika setelah lulus ingin melanjutkan keperguruan tinggi, terutama ke Malang.

"Alhamdulillah kami berkesempatan untuk mensosialisasikan ke sekolah-sekolah salah satunya sekolah MAN 1 Balangan untuk bisa mencari tahu, mereka ingin sekolah di mana kelanjutannya," tuturnya.

Tambahnya, melanjutkan pendidikan atau tidak melanjutkan pendidikan, siswa siswi yang sudah lulus tetap dapat menggali potensi dan membuat inovasi di Kabupaten Balangan.

Dalam sosialisasi dijelaskan fasilitas yang diberikan Pemkab Balangan bagi mahasiswa dan mahasiswi yang berkuliah di Malang. Seperti asrama dan perlengkapan yang ada di dalamnya.

Dijelaskan Ahmad Reyhan Arsyali, KMBM adalah kerukunan yang menaungi mahasiswa-mahasiswa yang berkuliah di wilayah Malang.

Reyhan melanjutkan, sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan motivasi siswa siswi MAN 1 Balangan untuk melanjutkan pendidikan. 

"Karena pendidikan penting," ucapnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama