GOW Balangan Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Batu Piring

KETUA GOW Balangan, Hj Megawati Ulpah Supiani menyerahkan langsung bantuan sembako kepada warga Kelurahan Batu Piring yang menjadi korban kebakaran.| foto : martino

PARINGIN - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan dipimpin langsung oleh ketuanya Hj Megawati Ulpah Supiani mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Batu Piring RT 04, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Rabu (9/3/2022).

Kedatangan rombongan GOW Balangan bertujuan untuk memberikan dorongan serta motivasi kepada korban kebakaran agar tetap semangat.
 
“Kami turut berduka dalam peristiwa kebakaran yang membakar sekitar enam buah rumah warga, 3 buah rumah dinas dan 2 ruang kelas SMA di kelurahan batu piring RT 04 Kecamatan Paringin Selatan kemarin. Untuk korban tetap bersabar dan semoga mendapat ganti yang lebih baik,” ujarnya.

Selain menyampaikan rasa belasungkawa dan ucapan rasa semangat kepada korban, Hj Megawati dan rombongan juga menyerahkan bantuan berupa sembako.

“Bantuan sembako yang kita serahkan mudah-mudahan bisa bermanfaat dan korban yang menerima. Bisa terbantu, walau pun apa yang kita berikan ini tidak seberapa dibanding dengan kerugian yang dialami para korban,” ujarnya.

Untuk diketahui, kebakaran hebat terjadi pada Selasa (8/3/2022) sore sekitar pukul 17.48 Wita. Dalam peristiwa itu, api membakar 6 buah rumah, 3 buah rumah dinas, 2 ruang kelas SMA di Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan.

Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun sebanyak 8 KK dan 26 jiwa harus mengungsi lantaran kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa kebakaran hebat itu.[martino]